Friday, September 9, 2011

Bisnis dan Plesir dalam Satu Atap

Sheraton Media Hotel & Towers

Oleh: Mohammad Iqbal

Bagi Anda yang memerlukan pelayanan akomodasi berkelas di wilayah utara Jakarta, ada baiknya bila mengunjungi Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari No 3, Jakarta Pusat. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang lima jaringan Internasional di daerah Jakarta Utara.

Hotel ini berdiri di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, taman rekreasi, atraksi dan daya tarik wisata. Diantaranya Monumen Nasional (Monas), Mangga Dua Shopping Complex, Museum Nasional (Museum Gajah), Taman Rekreasi Impian Jaya Ancol, Jakarta International Expo (JI EXPO), Kota Tua (Old Batavia), Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Ikan Muara Karang, dan Passer Baroe. Selain itu, hotel ini memilik akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, sehingga memudahkan tamu yang ingin melanjutan perjalanan ke daerah lain.


Melihat fasiltas, suasana dan pelayanan yang ditawarkan, Sheraton Media Hotel & Towers nampaknya didesian dan sesuai bagi para pebisnis dan pelancong yang menginginkan akomodasi mewah, fasilitas bertaraf internasional dan pelayanan bintang 5. Hotel ini memiliki 350 kamar dan suites yang tersebar di 19 lantai. Jenis kamar yang ditawarkan juga bervarasi, mulai dari tipe classic, premium, dan tower hingga tipe kamar yang lebih mewah lagi seperti club suite, executive suite, bahkan presidential suite dan Penthouse. Tamu dapat memilih tipe kamar sesuai dengan kebutuhan dan daya belinya.

Selain room service yang stand-by 24-jam, layanan makan minum di hotel jaringan Starwood Hotels & Resorts ini cukup bervariasi. Terdapat setidaknya 3 themed restaurant, yakni restoran yang bernuansa khusus, diantaranya Breeze Café, Dragon Court dan Sukhothai.

Breeze Café merupakan all-day-dining restaurant yang mana menyediakan menu internasional dan lokal. Restoran ini terletak di lantai 6 dan menjadi tempat melayani kebutuhan sarapan pagi tamu hotel. Selain itu, restoran yang berkapasitas 140 seat ini juga buka untuk makan siang dan makan malam.

Dragon Court adalah restoran khusus yang menyajikan masakan Cantonese dan Sichuan. Dengan kapasitas 150 seat, resto ini juga memiliki 4 private room yang masing-masing dapat menampung 10 orang. Saat ini, resto ini memiliki promo andalan yang cukup terkenal, yakni Weekend Dimsum Buffet setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Harga promo Dimsum ini cukup terjangkau, yakni Rp.69.000,- net per orang. Selain itu, restoran ini juga sedang mempromosikan “Dragon Feast Chinese Gourmet All-you-can-eat”, yakni makan minum sepuasnya dengan 27 menu pilihan sekaligus, dengan harga hanya Rp. 129.000, net per orang.

Bagi pecinta masakan Thailand, Sukhothai menjadi pilihan tepat. Restoran tipe fine dining ini menawarkan makanan, pelayanan dan atmosphere yang benar-benar otentik khas negeri Gajah. Menu-menu terkenal seperti Tom Yang Gung (sup tom yum), Khao Pad Plakem (Nasi Goreng Ikan Asin), dan Gai Hor Baitoey (Ayam bungkus daun Pandan) adalah beberapa contoh menu favorit para pengunjung Sukhothai.

Selain tiga restoran di atas, hotel ini memiliki sebuah bakery and pastry corner benama Deli Cake Shop yang buka 24-jam. Selain cake dan bakeries, Deli Cake Shop yang teletak di lower lobby ini menjadi tempat yang pas untuk menikmati makanan dan minuman ringan.

Sebuah hotel bintang 5 menjadi lebih lengkap bila memiliki fasilitas lounge dan bar. Begitu juga Sheraton Media Hotel & Towers. Hotel ini memiliki 2 lounge, yakni Oasis lounge yang terletak di lantai lobby dan Tower Lounge yang terletak di lantai 17. Oasis lounge terbuka untuk umum, sedangkan Tower Louge diperuntukkan khusus bagi tamu VIP, tamu SPG (Starwood Preferred Guest) dan tamu tertentu saja. Untuk hiburan malam, di lantai 3 hotel ini terdapat Media Bar dan Yacht Club, masing-masing merupakan tempat hangout menikmati berbagai tipe minuman, live music dan karaoke.

Bagi mereka yang suka olah raga atau biasa memanjakan diri dengan relaksasi dan kebugaran, hotel ini menyedikan pusat kebugaran bernama The Acropolis Spa & Fitness. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, Jacuzzi, steam, sauna, massage room dan ruang relaksasi.

Untuk memenuhi permintaan para eksekutif dan pengusaha, hotel ini tidak puas dengan hanya menyediakan fasilitas business centre saja, melainkan juga menawarkan berbagai fasilitas banquet untuk keperluan MICE (meeting, incentive, convention and exhibition) event sosial dan wedding. Setidaknya terdapat satu Ballroom, satu Boardroom dan lima meeting room di hotel ini. Tamu dapat menyewa ruang pertemuan saja atau juga dapat membeli suatu meeting package yang termasuk didalamnya adalah kamar hotel, ruang pertemuan, layanan coffee break dan prasmanan serta fasilitas meeting lainnya.

Dengan berbagai layanan diatas, dapatlah dikatakan bahwa Sheraton Media Hotel & Tower menjadi pilihan tempat bagi siapapun yang berkunjung ke Jakarta untuk tujuan bisnis maupun liburan. Business and Leisure Under One Roof.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 021 626 3001, facsimile 021-601 9848 atau email to Jakarta.res297@sheraton.com . Silakan juga kunjungi www.sheraton.com/jakarta