Tuesday, August 7, 2012

The Media Hotel & Towers Kenalkan “Kolak Ungu”

Jakarta, 7 Agustus 2012 - Hotel mewah yang baru saja melakukan program rebranding The Media Hotel & Towers belakangan ini menambah koleksi kuliner di restorannya. Hotel bintang lima yang berlokasi di Jl Gunung Sahari Raya No. 3 Jakarta itu mengenalkan menu baru bernama “Kolak Ungu”, sebuah kreasi menu dessert yang unik nan eksotis yang diramu oleh para juru masak berpengalaman.
Kolak sangat terkenal di Indonesia sebagai menu pembuka saat buka puasa di bulan Ramadhan. Umumnya, menu kolak terbuat dari potongan buah ketela rambat, ketela pohon, pisang, kacang hijau dan direbus dengan air gula dan santan kelapa bersama rempah-rempah lainnya.

Namun di tangan para juru masak profesional The Media Hotel & Towers, kolak mendapat perlakuan khusus dan dibuat lebih unik, segar, kaya cita rasa serta eksotis. Tim dapur hotel bintang lima itu menambahkan bumbu khusus dan menerapkan metode yang berbeda demi menciptakan menu kolak yang luar biasa. Menu kolak itu sendiri dikenal luas sebagai menu penutup yang dimasak secara tradisional oleh para Ibu di rumah, namun The Media Hotel & Towers ingin menyuguhkan menu kolak yang berbeda kepada para tamu hotel berbintang.

Di The Media Hotel & Towers, Kolak Ungu menjadi suguhan ekskusif. Apa yang membuat kolak ini begitu istimewa terletak pada kuahnya. Umumnya, kuah kolak biasa berwarna krim sedangkan kuah Kolak Ungu berwarna ungu. “Hal ini karena kami menggunakan ketela rambat jenis ungu dan memasaknya dengan berbagai buah tropis sehingga menghasilkan warna violet yang mengundang selera tiap mata untuk mencoba. Kami tidak pernah menambahkan zat pewarna apapun. Semuanya alami yang diperoleh dari ketela itu sendiri,” ungkap Executive Chef Dendi Haryadi.




Menu Penutup yang Sehat
Selain ketela ungu, Executive Chef Dendi juga menambahkan ketela kuning dan beberapa buah organik lainnya seperti singkong, nata de coco, pisang dan kurma. “Kami hanya menggunakan bahan-bahan terbaik dari pasar lokal dan memastikan sumbernya, jalur distribusi, kualitas dan kebersihannya,” papar Executive Chef Dendi Haryadi.

Kolak Ungu memiliki rasa yang manis dan disarankan sebagai santapan pertama untuk berbuka puasa. Kolak ini sangatlah sehat dan baik bagi sistem pencernaan. “Sebagaiman selalu dianjurkan oleh para ahli nutrisi bahwa berbuka puasa sebaiknya dengan menu yang manis, maka kami sarankan para tamu untuk mencoba Kolak Ungu kami yang eksotis ini,” ujar Herinova, Director of Food and Beverage The Media Hotel & Towers.
Sepanjang bulan Ramadhan, Kolak Ungu tersedia sebagai salah satu menu Ta’jil di restoran The Breeze Café yang terletak di lantai 6 The Media Hotel & Towers. Dengan harga hanya Rp.65.000,- net per orang, pengunjung dapat menikmati menu Kolak Ungu dengan beberapa menu Ta’jil lainnya di restoran tipe all-day-dining itu. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi  +62 021 6263001 or email info@themediahotel.com
*  *  *  *  *
Tentang The Media Hotel & Towers, Jakarta.
The Media Hotel & Towers adalah satu-satunya hotel bintang lima yang berlokasi di bagian utara Jakarta Pusat. Hotel ini terletak strategis di dekat Mangga Dua Shopping Complex, Taman Rekreasi Impian Jaya Ancol, dan exhibition hall terbesar Jakarta International Expo (JI EXPO), serta memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Didesian bagi para tamu pebisnis dan pelancong yang menginginkan akomodasi mewah, fasilitas papan atas dan layanan bertaraf Internasional, hotel ini menawarkan 350 kamar dan suites, berbagai macam restoran, kafe, lounge dan bar, sebuah pusat kebugaran; The Acropolis Spa & Fitness, serta fasilitas banquet untuk keperluan meeting, event dan wedding. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.themediahotel.com

* * * * *

Press Contact:
Dytta Febriani
Assistant Marketing Communications Manager
The Media Hotel & Towers, Jakarta
Jl Gunung Sahari Raya No 3
Jakarta 10720 – Indonesia
Phone    : +62 21 626 3001
Fax        : +62 21 626 3011
Cell       : +62 878 8181 2599

1 comment:

rental mobil murah said...

kolaknya benar-benar unik yah..