Tuesday, April 2, 2013

3 Miracle Skills yang Dikuasai Setiap Orang Tersukses

Oleh Coach Yudhi

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan, namun hanya 20% manusia saja yang berhasil mendapatkan kesuksesan seperti yang mereka inginkan. 80% orang yang hanya menginginkan kesuksesan tidak mengenal pola kesuksesan. Benar, POLA KESUKSESAN. Setiap hal di dunia ini memiliki pola, begitupun dengan kesuksesan.

NLP merupakan tool yang paling efektif digunakan untuk membedah pola kesuksesan. Dalam membedah pola kesuksesan berbasis NLP, ditemukan bahwa semua orang yang sukses menguasai 3 Miracle Skills yang melejitkan mereka menuju kesuksesan mereka.

Skill #1. Networking
Pada tahun 1960an, seorang Psikolog bernama Stanley Milgram melakukan eksperimen menarik mengenai networking. Sekitar 160 orang di Nebraska diberikan paket untuk diberikan kepada Pialang Saham di Massachutes. Hasillnya, semua paket tersebut berhasil sampai pada target yang diminta. Setelah itu, dilakukan tracking dan didapatkan pola bahwa untuk mencapai ke target tersebut, maka setiap orang akan menghadapi 6 orang yang membuatnya sampai ditarget tersebut. Inilah yang disebut “Six Degrees Separation”

Media facebook saat ini mendukung teori “Six Degrees Separation”. Untuk berkenalan dengan selebritis atau tokoh popular maka anda hanya membutuhkan paling banyak 6 orang yang akan mempertemukan anda dengan orang tersebut.

Skill #2. Selling
Banyak orang menganggap ketika seseorang tidak bekerja langsung di bidang selling maka skill ini tidak mereka butuhkan. Ini adalah pemahaman yang salah. Apapun pekerjaan anda, maka tidak akan terlepas dari skill selling.

Orang yang menguasai skill selling secara baik memiliki kemampuan untuk membagikan ide dan pemikiran nya kepada atasan nya, rekan nya secara elegant. Menguasai skill ini adalah hal mutlak bagi setiap individu yang menginginkan kesuksesan hidup

Skill #3. Public Speaking
Anda pasti tahu, berbicara di depan umum lebih menakutkan dibandingkan dengan kematian. Ini adalah hasil penelitian mengenai ketakutan yang dihadapi manusia. Berbicara di depan umum atau Public Speaking merupakan kemampuan yang mendukung kesuksesan anda. Kemampuan anda berbicara di depan umum membantu anda membangun personal branding.

Kemampuan Public Speaking yang baik adalah ketika anda mampu berbicara di depan umum menggunakan komunikasi yang kongruen antara tubuh dan kata-kata yang anda ucapkan. Untuk itu dibutuhkan keterampilan NLP yang mendukung menghasilkan public speaking skill yang efektif.
 
Coach Yudhi adalah #1 Miracle Life Coach di Asia, follow twitternya di @coachyudhi