Monday, September 26, 2011

Bersama UNICEF, Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta Peduli Masa Depan Anak Bangsa

Tawarkan Paket Khusus guna Membantu Anak Kurang Mampu

Jakarta - Sheraton Media Hotel & Towers berpartisipasi dalam kampanye global UNICEF bertajuk “UNICEF Check Out for Children Challenge”. Program ini merupakan kompetisi penggalangan dana antar hotel yang berada di bawah jaringan Starwood Hotels & Resorts di seluruh dunia. Tujuannya, guna menudukung program pendidikan UNICEF dan utamanya mendanai biaya sekolah anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Pada kompetisi tahun ini, Starwood Hotels & Resorts meminta seluruh hotel di penjuru dunia berlomba menggerakkan karyawannya untuk menunjukkan bahwa “BERSAMA KITA BISA” membuat suatu perbedaan dan menciptakan dunia yang nyaman bagi semua anak.

Di Jakarta, partisipasi Sheraton Media Hotel & Towers dalam program ini diwujudkan ke dalam berbagai aktifitas sosial yang terbagi dalam tiga area; yang melibatkan Tamu, Karyawan dan Masyarakat.

Keterlibatan Tamu Hotel
Guna melibatkan tamu hotel, Sheraton Media Hotel & towers menyediakan dua kegiatan, yakni menjual paket khusus bernama UNICEF Happy Family Package serta mengadakan pameran barang antik dan kerajinan. Sebagian dari hasil penjualan dua kegiatan tersebut akan disalurkan ke program UNICEF.

Selama ini kami telah menjual paket khusus yang diperuntukkan bagi para keluarga yang ingin membagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu dan 20% dari penjualan didonasikan untuk program ini. Hingga saat ini kami menerima respon yang sangat baik dari tamu kami dengan angka penjualan yang cukup signifikan,“ ujar Vincentia Maria, Director of Sales & Marketing Sheraton Media Hotel & Towers, Jakarta.

Vincentia menambahkan, “Sheraton Media Hotel & Towers mengundang pihak ketiga untuk menyelenggarakan pameran barang antik dan kerajinan di area lobi hotel. Sekitar 10% dari hasil penjualan akan dipotong dan langsung disumbangkan untuk program ini”.

Keterlibatan Karyawan dan Masyarakat
Disamping menjual paket khusus dan mengadakan pemeran, Sheraton Media Hotel & Towers juga mengajak seluruh karyawannya untuk berperan serta dalam dua kegiatan lainnya, yakni penjualan kue bertajuk Ngemil & Ngamal serta penjualan barang bekas layak pakai.

Sheraton Media Hotel & Towers memproduksi dan menjual kue kepada karyawannya dengan harga terjangkau. Setiap karyawan diharapkan untuk membeli kue tersebut dan dianjurkan untuk mempromosikan kepada keluarga dan teman-temanya. Seluruh hasil penjualan akan disumbangkan untuk program ini.

Sementara itu, barang bekas layak pakai merupakan upaya mengajak karyawan untuk menyumbangkan barang bekas mereka kepada hotel. Barang yang disumbangkan meliputi tapi tidak terbatas pada mainan anak-anak, boneka dan pakaian. Barang yang terkumpul akan dijual ke pasar loak setempat. Seluruh hasil penjualan akan disumbangkan untuk program UNICEF Check-Out for Children Program. Setiap barang yang tidak terjual akan disumbangkan ke organisai sosial setempat.

Executive Assistance Manager Sheraton Media Hotel & Towers Algamar Idris, menyatakan dengan melibatkan tamu, karyawan dan masyarakat dalam kegiatan ini, dirinya meyakini bahwa inisiatif ini benar-benar merefleksikan ide tentang upaya membantu sesama dan kepedulian terhadap anak bangsa.

”Ini saatnya untuk memberi dan membantu masyarakat kurang mampu. Meski dengan kontribusi yang tidak terlalu besar, kami percaya bahwa bersama kita bisa melakukan sesuatu untuk anak-anak kurang mampu menggapai mimpi mereka,” imbuh Algamar.
* * * * *
Tentang Program UNICEF Check Out for Children Challenge
Program UNICEF Check Out for Children Challenge merupakan perlombaan tahunan penggalangan dana antar seluruh karyawan jaringan hotel Starwood yang dimulai sejak tahun 2003, yang mana memperoleh dukungan yang kuat dari segenap hotel di Starwood di wilayah Asia Pacific. Kompetisi ini menjadi kesempatan bagi seluruh karyawan Starwood untuk berbagi ide dan kreatifitas dalam menggalang dana guna menyokong program pendidikan UNICEF.

Dampak dari program ini sangat berarti, sebagaimana anak-anak dari keluarga yang dibantu memiliki kemampuan 50 persen lebih bisa bertahan hingga tahun kelima dari pada mereka yang tidak berkesempatan mengenyam pendidikan.

Dana yang terkumpul akan membantu UNICEF untuk membangun dan meningkatkan fasilitas sekolah, diantaranya; menyedikan pelatihan bagi tenaga pengajar di daerah tertinggal dan menyediakan kebutuhan pokok sekolah; membatu anak-anak kembali melanjutkan sekolah dengan distribusi peralatan “School-in-a-box”, menyediakan program pengajaran bagi etnik minoritas; serta kampanye kesadaran tentang gender dan kesehatan di sekolah. Kampanye global ini berlangsung sejak Juni hingga akhir September 2011.
* * * * *

Tentang Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta
Sheraton Media Hotel & Towers adalah hotel bintang 5 internasional terletak di bagian utara wilayah Jakarta Pusat, dekat dengan Mangga Dua Shopping Complex, Taman Rekreasi Impian Jaya Ancol, Jakarta International Expo (JI EXPO), dan memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Didesian untuk pebisnis dan pelancong yang menginginkan akomodasi mewah, fasilitas bertaraf internasional dan pelayanan bintang 5, hotel ini menawarkan 350 kamar dan suites, beberapa restoran, kafe, lounge dan bar dan sebuah health club; the Acropolis Spa & Fitness, serta fasilitas banquet untuk keperluan meeting, event dan wedding.
Tentang Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc.
Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc. adalah salah satu perusahaan pengelola hotel dan bisnis hiburan terkemuka di dunia dengan kepemilikan 1051 properti di sekitar 100 negara dan 145.000 karyawan di seluruh properti yang dikelola. Starwood Hotels merupakan sebuah jaringan kepemilikan, pengelola dan franchise hotel, resort dan perumahan yang terintegrasi dengan brand-brand ternama internasional berikut: St. Regis®, The Luxury Collection®, W®, Westin®, Le M√©ridien®, Sheraton®, Four Points® by Sheraton, dan baru-baru ini meluncurkan Aloft(SM), dan Element(SM). Perusahaan ini memiliki loyalty program bernama Starwood Preferred Guest (SPG) yang menawarkan anggotanya mengumpulkan dan mengklaim poin untuk memperoleh kamar, room upgrades dan tiket penerbangan, tanpa blackout dates. Jaringan hotel ini juga memiliki Starwood Vacation Ownership, Inc., salah satu pengelola dan pengembang terkemuka dari vacation interval ownership resorts berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.starwoodhotels.com


* * * * *