Monday, October 24, 2011

Fitness Day bersama Sheraton

Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta Menandai Peluncuran Signature Fitness Program di Jakarta dengan Senam Kebugaran Bersama 

Guna menyambut peluncuran “Sheraton Fitness Programmed by Core Performance®, sebuah program kesehatan dan fitness untuk brand Sheraton di wilayah Asia Pasifik, Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta menggerakkan tamu, karyawan dan partnernya untuk bergaya hidup sehat dan bugar dengan cara mengikuti Senam Kebugaran Bersama bertajuk “Fitness Day with Sheraton”. Sedikitnya 100 orang menghadiri senam tersebut untuk menandai pentingnya menerapkan gaya hidup sehat.


Executive Assistant Manager Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta, Algamar Idris mengatakan, fitness dan traveling merupakan hal yang sejalan dan masyarakat kini memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebugaran saat bepergian. “Kami paham betul bahwa tamu kami membutuhkan peningkatan kualitas hidup saat bepergian. Oleh karenanya, melalui program traning dan nutrisi, kami menjamin setiap tamu kami merasa nyaman, rileks, sekaligus menyegarkan pikiran dan mengembalikan kebugaran selama bepergian.

Algamar menambahkan, pada tahap awal Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta telah rutin menyelenggarakan acara mingguan Senam Kebugaran. Dirinya berjanji secara bertahap akan menerapkan keseluruhan program sebagaimana direkomendasikan oleh Core Performance®

Kebutuhan akan Bugar selama Bepergian
Dari sebuah survey terhadap tamu hotel Sheraton, menunjukkan bahwa kebugaran merupakan prioritas bagi mereka yang sedang bepergian:

• 2 dari 3 travelers melakukan latihan setidaknya 4 kali sebulan.
• Hampir 9 dari 10 travelers menilai bahwai menjaga kebugaran dan kesehatan merupakan prioritas dalam gaya hidup mereka.
• Lebih dari setengah narasumber mengharapkan relaksasi, penyegaran dan menghilangkan kepenatan melalui olahraga sambil bepergian (travel workouts).
• 9 dari 10 travelers menginginkan fitness center di hotel dilengkapi peralatan dengan kualitas first class, suasana yang rileks, dan pelatih yang profesional.
• 9 dari 10 travelers setuju bila Sheraton memiliki program kebugaran yang mencakup kesehatan dari segi gymnasium, pelayanan makanan dan minuman dan senam di dalam kamar. Hal ini akan meningkatkan kepuasan tamu menginap di Sheraton.

Guna memenuhi kebutuhan para travelers tersebut, Sheraton meluncurkan Sheraton Fitness, yaitu program yang dibangun berdasarkan metodologi yang sama diterapkan atlet profesional. Pogram ini membantu traveler dalam berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat selama bepergian, sekaligus meyegarkan pikiran dan mengembalikan kebugaran jiwa dan raga. “Jadi, baik itu olahraga tiap hari atau sekadar mengikuti tips kesehatan dan nutrisi, Sheraton Fitness Programmed by Core Performance akan membuat tamu hotel memilki performa yang lebih baik,” tambah Algamar.


“Kami sangat senang bermitra dengan Sheraton dalam memperkenalkan program unik co-branding ini di Asia Pasifik,” ujar Mark Verstegen, Fonder dan Chairman Core Performance and Athletes’ Performance. “Sheraton Fitness meupakan sebuah program yang menyentuh berbagai elemen dari gaya hidup seorang tamu hotel, baik itu ketika berada di dalam maupun di luar hotel, dan kami berdedikasi memberikan solusi inovatif guna meningkatkan kesehatan para tamu.”

Apa itu Sheraton Fitness Programmed by Core Performance® ?
New Fitness Program Goes Beyond the Gym
Tamu hotel dapat merasakan pengalaman menyeluruh Sheraton Fitness melalui berbagai touch-points selama mereka menginap yang terkait dengan empat elemen dasar dari konsep performa yang optimal, yakni; mindset, nutrition, movement and recovery:

Mindset: Prepare for it.
- Siap sedia, menetapkan tujuan dan memiliki pola pikir yang tepat merupakan kunci sukses.
- Tips menyehatkan pikiran dapat dilihat di http://www.sheratonfitness.com/

Nutrition: Fuel for it.
- Untuk memperoleh performa yang optimal dibutuhkan energi yang memadai.
- Ahli imu gizi dari Core menyumbangkan keahliannya dalam menciptakan pilihan makanan bergizi bagi tamu hotel.
- Makan sehat berarti menjaga keseimbangan, makanan bergizi, dan bukan berarti memangkas kebutuhan kalori.

Movement: Train for it.
- Performa atau kinerja yang optimal dapat dicapai dengan mengfokuskan pada gerakan, stabilitas gerakan dan keseimbangan.
- Core memberikan tamu hotel cara berolahraga/berlatih yang dapat diterapkan baik di dalam kamar tamu, di pusat kebugaran maupun secara online.

Recovery: Rest for it.
- Istirahat yang cukup bagi badan dan pikiran dapat membantu Anda dalam meningkatkan kinerja.
- Sheraton Sweet Sleeper Bed.
- Tips tentang stretches and hydration.

Komponen Sheraton Fitness oleh Core Performance®
First Class Gyms Designed for the Top Performers in Life: Core performance telah merancang konsep gymnasium yang dipadu dengan kebutuhan khusus para frequent travelers. Karena para travelers memiliki kebutuhan yang berbeda ketika bepergian, fitness centre dengan konsep baru menyediakan program yang hemat waktu dan efisien, antara 20 hingga 30 menit, yang didesain oleh Core Performance untuk menyiasati jadwal perjalanan yang padat.

Guest Room Workouts: Tamu hotel juga dapat memesan “workout in a bag” secara gratis, yang berisi workout cards, workout mat, foam rolls, resistance band dan massage stick, yang dapat diantar ke kamar.

FIT Meetings: Sheraton juga tengah memperkenalkan suatu konsep paket meeting dimana pebisnis dan corporates dapat meningkatkan kinerja saat melakukan pertemuan. Konsep FIT meeting ini meliputi teknik pernafasan untuk menjaga stamina, konsentrasi dan ketajaman pikiran serta meliputi berbagai pilihan olahraga dan latihan fisik untuk grup yang sifatnya dapat disesuaikan.

Online Training, After Check-Out: Tamu dapat mengakses Sheraton Fitness secara online di Sheratonfitness.com, yang mana menyediakan program training online dan tips kesehatan/nutrisi kreasi Core Performance. Tamu dapat mengunduh program latihan dan mengikuti berbagai program Core Performance di rumah maupun di perjalanan – sembari menghilangkan gangguan terhadap aturan fitness. Core Performance juga menawarkan free trial latihan online gratis selama tiga minggu di www.CorePerformance.com, dimana aturan pelatihannya didasarkan pada kebutuhan tamu.


* * * * *

Tentang Mark Verstegen dan Core Performance
Mark Verstegen adalah pendiri Core Performance & Athletes’ Performance, seorang pelatih dan pegiat kelas dunia di bidang kesehatan, kebugaran, gizi, terapi fisik bagi atlet papan atas. Mark Director of Performance bagi NFL Players’ Association sekaligus pengarang lima buku Core Performance, termasuk Performance Essentials dan Core Performance Golf. Mark juga rutin menulis di Men’s Health, Outside Magazine dan menjadi pembicara di tingkat internasional dalam hal bimbingan para eksekutif, atlet serta konsumen dalam meningkatkan kinerja mereka.

Tentang Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta
Sheraton Media Hotel & Towers adalah hotel bintang 5 internasional terletak di bagian utara wilayah Jakarta Pusat, dekat dengan Mangga Dua Shopping Complex, Taman Rekreasi Impian Jaya Ancol, Jakarta International Expo (JI EXPO), dan memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Didesian untuk pebisnis dan pelancong yang menginginkan akomodasi mewah, fasilitas bertaraf internasional dan pelayanan bintang 5, hotel ini menawarkan 350 kamar dan suites, beberapa restoran, kafe, lounge dan bar dan sebuah health club; the Acropolis Spa & Fitness, serta fasilitas banquet untuk keperluan meeting, event dan wedding. Unutuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.starwoodhotels.com/.

Tentang Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc.
Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc. adalah salah satu perusahaan pengelola hotel dan bisnis hiburan terkemuka di dunia dengan kepemilikan 1058 properti di sekitar 100 negara dan 145.000 karyawan di seluruh properti yang dikelola. Starwood Hotels merupakan sebuah jaringan kepemilikan, pengelola dan franchise hotel, resort dan perumahan yang terintegrasi dengan brand-brand ternama internasional berikut: St. Regis®, The Luxury Collection®, W®, Westin®, Le Méridien®, Sheraton®, Four Points® by Sheraton, dan baru-baru ini meluncurkan Aloft(SM), dan Element(SM). Perusahaan ini memiliki loyalty program bernama Starwood Preferred Guest (SPG) yang menawarkan anggotanya mengumpulkan dan mengklaim poin untuk memperoleh kamar, room upgrades dan tiket penerbangan, tanpa blackout dates. Jaringan hotel ini juga memiliki Starwood Vacation Ownership, Inc., salah satu pengelola dan pengembang terkemuka dari vacation interval ownership resorts berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.starwoodhotels.com