Sunday, January 13, 2013

Tuhan Tidak Mungkin Zalim

Oleh:
Mahmudi BM
 
Halo sahabatku,
Kau mungkin ingat kisah tentang Nabi Musa, saat detik terakhir tongkatnya mampu membuat laut terbelah.
Nabi Ibrahim pun begitu, api yang membakarnya menjadi terasa dingin.
Bahkan ketika pedang siap menyembelih, Ismail diganti dengan domba.
Pertolongan Allah kadang datang di saat-saat genting, di ujung tanduk-di mana kita tak berdaya sama sekali.
Dia seakan ‘bercanda‘, mungkin sebenarnya hanya menguji kesabaranmu hingga detik akhir.
Sahabatku,
Allah tak mungkin zalim, Dia selalu melihat dan mendengarbahkan di setiap bisikan batinmu pun Dia mengetahui dan menolongmu di kala susah.

Beberapa kisah tentang nabi beserta keajaiban yang dialaminya mungkin sudah sering kita dengar, bahkan sebenarnya kitapun pernah mengalaminya sendiri. Kejadian-kejadian penting dan sangat menggugah kesadaran kita akan kebesaran Tuhan. Kejadian yang membuat kita merasa tak berdaya, terancam, mencekam, ketakutan dan tidak ada siapapun yang bisa diharapkan kecuali hanya Tuhan.

Kitapun bisa mengambil pelajaran dari pengalaman itu, pertolongan seringkali datang pada saat-saat genting ketika seseorang berada dalam kondisi sangat lemah, tak berdaya dan berserah diri sepenuhnya pada Tuhan. Manusia memiliki keterbasan dan tanpa keimanan pada Tuhan, binasalah ia. Iman kepada Tuhanlah yang membuatnya mampu bertahan, memiliki harapan untuk selamat.

Keajaibanpun datang sebagai anugerah Tuhan yang senantiasa kita nantikan. Keajaiban yang segera mengubah kehidupan, mengubah segalanya. Seketika itu, kesadaran akan kebesaran Tuhan dan betapa tak berdayanya manusia pun menguat.

Tuhan tak mungkin zalim. Dia hanya ingin menguji kesabaran dan memperlihatkan siapa yang beriman dan tidak, yang tetap setia dengan kebaikan dan tidak ketika kehidupan dengan kejam membuatnya menderita. Dia yang Maha Mengetahui, selalu hadir dalam kondisi apapun dan sangatlah mudah bagiNya untuk menolong kehidupan seseorang. Perkuatlah keyakinan ini dan pertolongan-Nya pun kita pasti dapat.

Mahmudi BM
Trainer & Hypnotherapist
021 3677 8500 | 0813 1557 9979
http://selarasmethod.com

No comments: